Cara Membangun Mobil

Membuat T-rex Trike Sendiri Dari Motor Bekas - Bagian 1 Persiapan

Credit Image : http://www.prismz.com/

Mungkin banyak dari kawan-kawan yang ingin memiliki Trike ala T-rex buatan Campagna motor sendiri, menurut kata hati saya "Kalau kau tidak mampu untuk membeli, Maka buatlah sendiri" ya kata seperti itulah yang tepat untuk kawan-kawan yang memiliki daya imajinasi, kemauan dan sedikit kemampuan untuk mewujudkan imajinasi.

Dalam pengerjaan T-Rike ala T-Rex milik Campagna Motor yang perlu anda siapkan adalah

Bahan

  1. Motor bekas yang nantinya dipakan mulai bagian rangka, mesin, ban belakang (Hanya meninggalkan bagian depan saja)
  2. Besi tabung untuk frame dan penyambung sasis
  3. Sasis Depan lengkap dengan gardan, roda, dan sistem kemudi
  4. Jok Mobil
  5. Perangkat Pedal kopling, Gas dan Rem (Bisa diadopsi dari part Gokart)
  6. Body kit (dapat dibuat dari Fiberglas)
Perlengkapan
Untuk peralatan cukup banyak juga yang harus dipersiapkan, hal ini dikarenakan untuk meng custom beberapa bagian seperti pembuatan sasis, dan penyambungan sasis ke rangka motor yang akan kita gunakan untuk pembuatan Trike kita.
  1. Perkakas tang, kunci, standart
  2. Las
  3. Gerinda
  4. Bor
  5. Alat pemotong besi
  6. Alat Pembengkok besi
  7. Katrol untuk mengangkat rangka dan mesin
  8. Serta alat penunjang lainya
Kembali lagi kunci terbesar dalam pengerjaan Trike ini adalah Kesabaran dan Imajinasi.

2 Komentar untuk "Membuat T-rex Trike Sendiri Dari Motor Bekas - Bagian 1 Persiapan"

Misi gan saya seorang dipabel,tepatnya di pabel cacat kaki...saya pengen banget punya t-rex trike buat alat transfortasi saya sehari", cuman yang jadi kendala, saya gak tau gimana cara buatnya dan bahan sama alatnya saya gak punya...bisakan agan bantu saya

Back To Top