Cara Membangun Mobil

Menghidupkan Bangkai Mobil - Bagian 2 Sasis

BAGIAN 2 - SASIS

Sasis merupakan bagian bawah mobil yang berfungsi menopang bodi, mesin, penumpang serta penghubung antar roda, hal ini berarti sasis merupakan kunci pokok keselamatan dalam berkendara, dalam kasus Mobil Restorasi, sasis memegang peranan pokok hal ini dikarenakan umur sasis yang kebanyakan sudah tua, serta kemungkinan banyaknya korosi yang terdapat pada sasis.

Dalam pengerjaan bagian sasis, kawan perlu mendatangi bengkel dengan alat yang memadai, hal ini karena sasis berada di bagian bawah bodi, jadi kemungkinan perlu dilakukan pelepasan bodi mobi terlebih dahulu untuk pengecekan dan perawatan sasis.

pada umumnya untuk perbaikan sasis ketika sasis sudah dipisahkan dengan bodi mobil akan dilakukan pula pelepasan roda-roda dilanjutkan dengan pengecekan kondisi sasis secara keseluruhan, hal yang umum ditemukan dalam kondisi mobil yang akan direstorasi adalah Korosi, sasis bengkong bahkan retak. untuk perbaikanya perlu dilakukan pengelasan bagian yang terdapat korosi atau retakan, dan untuk bagian yang bengkok harus melalui proses pemanasan dan mencenterkan sasis agar dapat bekerja secara optimal ketika mobil digunakan.

Sasis mobil yang akan direstorasi


0 Komentar untuk "Menghidupkan Bangkai Mobil - Bagian 2 Sasis"

Back To Top